Intip Style Kampus ala Drama Korea

“Besok pakai baju yang mana yaa?”.

“Yah… masa pakai kemeja ini lagi? Minggu lalu kan udah pakai ini”.

“Duh, enggak ada warna baju lain apa yaa? Tapi yang cocok sama bawahan emang cuma baju warna ini”.

 

Jujur saja, beberapa pertanyaan diatas masih sering menghantui saya hingga detik ini. Terlebih, sudah hampir tiga bulan belakangan saya jarang membeli sandang yang menjadi kebutuhan primer manusia. Pernah saya mencoba melihat-lihat beberapa pakaian model terbaru,  mayoritas memiliki potongan yang sama dengan bagian bawah lengan berbentuk seperti terompet. Juga, model baju jumpsuit, long dress, dan tunik yang mendominasi pasar pada 2017. Apa ini sedang trend? Yup! Hampir setiap wanita yang saya temukan di beberapa sudut jalan, kampus, maupun mall mengenakan model yang sama. Hanya berbeda warna, motif, atau panjang-pendek busana tersebut.

Beruntungnya, saya bukan tipekal orang yang mengikuti trend berpakaian. Baju, outter, celana, atau rok yang saya beli biasanya karena faktor nyaman, warna, model, size, dan harga. Kalaupun sudah terkesan “ketinggalan jaman”, saya mengakalinya dengan mix and match yang saya buat se”keren” mungkin. Bagi saya, style bukan soal trend tapi soal ciri khas yang kamu ciptakan. Biasanya, saya mendapatkan ide berpakaian melalui browsing atau terinspirasi dari gaya berpakaian mahasiswa yang saya lihat di film maupun drama korea. Berikut, style kampus ala Hong Seol yang bisa kamu intip dari drama korea Cheese In The Trap.

Kemeja

Jenis pakaian yang satu ini wajib kamu kenakan jika dosen menuntut kamu mengenakan kemeja. Kamu bisa memilih kemeja bercorak simple agar terkesan elegan namun sederhana. Atau, pilih warna yang menunjukkan sisi “berkelas” dari diri kamu.

 

10

 

11

 

9

 

Sweater

Jangan khawatir jika musim penghujan tiba dan kamu hanya memiliki stock sweater yang minim. Sebab, kamu bisa menjadikannya luaran dengan kemeja sebagai dalaman. Untuk memunculkan kesan sopan namun tetap fashionable, kamu bisa mengeluarkan kedua kerah kemeja agar nampak satu kesatuan dengan kerah sweater. Pada penampilan kamu berikutnya, kamu bisa memilih dress atau kemeja panjang sebagai dalaman sweater. Supaya memberikan dampak fresh dari swater lama kamu.

 

1

 

2

 

5

 

Jumpsuit

Kalau mau kenakan yang satu ini, kamu harus tahu kondisi. Tidak semua dosen suka dengan tampilan mahasiswa yang mengenakan jumpsuit. Tapi, kalau kamu memiliki jumpsuit bagus, jarang dipakai, dan sayang jika dibuang kamu bisa mengenakannya pada hari-hari tertentu di kampus. Semisal, pada waktu perkuliahan ekstrakulikuler, aktivitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang kamu ikuti, kegiatan Himpunan jurusan atau BEM fakultas, dan beragam rutinitas lainnya.

 

vlcsnap-2017-08-24-09h37m48s93

 

7

Selamat mencoba 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s